Sering Dicari, 10 Aplikasi Kompres Video Android dan Iphone

Sering Dicari, 10 Aplikasi Kompres Video Android dan Iphone

Sering Dicari, 10 Aplikasi Kompres Video Android dan Iphone

CVO.MY.ID - Paling Baru dan sering dicari 10 Aplikasi Kompres Video Android dan Iphone, simak berikut untuk informasi lengkap dan menarik yang dapat anda jadikan referensi.

Seiring berkembangnya media sosial dan platform streaming video, kebutuhan akan aplikasi kompres video semakin tinggi. Beberapa platform sesuai Gmail dan Whatsapp memang membatasi ukuran video yang boleh dikirim, yaitu 25 MB untuk Gmail dan 16 MB untuk Whatsapp.

Tidak hanya untuk kebutuhan sharing video ke platform media sosial, aplikasi kompres juga dapat bermanfaat untuk melegakan storage smartphone. Nah, di bawah ini adalah daftar aplikasi kompres video untuk smartphone terbaik dan kami rekomendasikan.

10 Aplikasi Kompres Video Android dan Iphone

Aplikasi Kompres Video


1. Compress Video & Resize Video

Jika kamu menggunakan iPhone atau iPad, maka dapat menggunakan aplikasi Compress Video & Resize Video untuk mengecilkan ukuran video. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang tidak membingungkan, jadi dapat dioperasikan dengan mudah.

Selain mendukung hampir semua format video, kualitas video yang telah dikompres juga akan terjaga. Jadi, meskipun ukurannya sudah menyusut sekitar 80%, ukuran video tetap tidak berubah dan akan semenarik sebelum dilakukan kompres.

Aplikasi kompres video ini dikembangkan oleh New Marketing Lab, Inc dan dapat kamu download gratis di App Store. Sekarang kamu dapat bebas share video ukuran minimalis sekaligus melegakan storage smartphone yang hampir penuh.

2. Smart Video Compressor

Pengguna Android dapat mengandalkan Smart Video Compressor untuk mengecilkan ukuran video sebelum dibagikan ke media sosial. Ukuran video yang kecil tidak akan menghabiskan bandwidth dan kuota internet milikmu, jadi dapat berhemat.

Aplikasi kompres video yang dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd. ini memang populer di Android, tidak heran kalau rating-nya hingga 4.6. Pastinya banyak ungkapan mengapa pengguna Android menilai aplikasi ini setinggi itu.

Salah satunya adalah dukungannya terhadap hampir semua format video, mulai dari MP4, 3GP, MKV dan seterusnya. Kualitas video juga akan tetap terjaga dan tetap dalam resolusi aslinya meski ukuranya dikurangi hingga 70%-80%.


3. Video Dieter 2

Aplikasi untuk kompres video yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Video Dieter 2, yang memiliki fitur cukup banyak. Aplikasi yang hanya berukuran 2,2, ini tersedia untuk Android dan dapat diunduh di Google Play.

Berbeda dengan aplikasi kompres lainnya, Video Dieter 2 ini juga memiliki fitur edit, dimana pengguna dapat edit video secara sederhana. Ada juga berbagai macam filter (hingga 24 filter) foto yang dapat dimanfaatkan pengguna dengan leluasa. 

Masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini, misalnya saja pemutaran video 4K, konversi video dan seterusnya. Jika kamu tidak masalah dengan iklan, Video Dieter 2 ini adalah aplikasi untuk mengecilkan ukuran video yang sangat direkomendasikan.


4. Video Transcoder

Aplikasi kompres video yang dapat kamu coba berikutnya adalah Video Transcoder, yang sangat ampuh untuk mengurangi ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang benci iklan, karena Video Transcoder bebas iklan dan open source.

Dapat dipastikan, pengalaman yang didapatkan pengguna dalam mengkompres ukuran video lebih baik dibandingkan dengan aplikasi lain. Selain mengecilkan ukuran video, kamu dapat mengatur parameter lainnya, misalnya saja kecepatan bit, codec, audio, resolusi dan FPS.


5. Video Slimmer

Sesuai namanya, Video Slimmer adalah aplikasi yang bermanfaat untuk membuat ukuran video menjadi slim alias ramping/kecil. Aplikasi ini memungkinkanmu mengosongkan storage smartphone secara signifikan sekaligus dapat membagikannya online tanpa takut menghabiskan bandwidth.

Selain mereduksi ukuran video, pengguna juga dapat memutar, memotong dan menggabungkan beberapa video. Aplikasi untuk iPhone ini memiliki kemampuan untuk memproses batch dengan cepat, pengguna juga ekspor video yang telah dikompress dengan kecepatan yang tinggi.

Yang lebih penting lagi, resolusi video yang diubah tidak akan berkurang sedikitpun, jika awalnya HD, hasil akhirnya juga HD. Pengguna juga memiliki opsi untuk menghapus video asli setelah dikompres, yang dapat mengosongkan storage hingga 80%.

6. VidCompact

Berikutnya ada VidCompact, aplikasi kompres video yang sangat populer di Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer yang sama dengan aplikasi edit VideoShow, pastinya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

VidCompact telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali, dapat menjadi bukti bahwa aplikasi ini sangat recommended. Memang tidak omong kosong, karena selain dapat untuk kompres video, masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Misalnya fitur untuk memangkas video, yang memungkinkan dapat menghilangkan bagian video dan mengurangi durasinya. Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah, kamu tinggal pilih video yang ingin dikompres, pilih resolusi video sesuai selera lalu lakukan kompres.

7. Video Compress-Shrink Vids

Berikutnya ada Video Compress-Shrink Vids, aplikasi untuk mengecilkan ukuran video yang dikembangkan oleh Martin Brachmann. Aplikasi khusus untuk IOS ini dapat kamu manfaatkan untuk mengecilkan ukuran video sekaligus melegakan storage yang hampir penuh.

Satu hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah, kamu tidak hanya dapat mengkompres satu file saja. Melalui aplikasi ini, kamu bahkan dapat mengkompres satu album sesuai kebutuhan, yang kekuatannya tergantung dari bit rate dan resolusi yang kamu pilih, jadi sangat praktis.

Selain antarmuka yang simple dan intuitif, aplikasi ini juga dapat mengkompres video ukuran 4K sekaligus opsi untuk menghapus video asli. Ada juga fitur preview yang memungkinkanmu dapat melihat resolusi video sebelum dikompres.

8. Video Compressor & Editor

Berikutnya ada Video Compressor & Editor, aplikasi kompres yang dapat kamu manfaatkan untuk mengecilkan ukuran video sekaligus mengeditnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Yong Chen ini sangat populer di IOS, dan telah memperoleh rating sangat baik yaitu 4.6.

Jika kamu termasuk gaptek, aplikasi ini dapat menjadi penolong karena didesain dengan interface yang sederhana dan mudah dipahami. Selain dapat kompres video menjadi kecil, kamu juga dapat menyunting video sesuai kebutuhan, misalnya dengan dipangkas, diputar, digabung, dipisah dst.

Masih banyak fitur lain yang bermanfaat, sesuai kompres video lebih dari satu, opsi resolusi yang banyak, preview, dukungan laju bit dan lain sebagainya. Kamu dapat download Video Compressor & Editor gratis di App Store.

9. Video Compress

Nama lengkapnya adalah Video Compress-Shrink size and Extract audio, aplikasi kompres video untuk Android yang sangat recommended. Aplikasi ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mengurangi ukuran video tanpa mengganggu kualitasnya.

Jika video sudah berukuran kecil, kamu dapat bebas membagikannya ke media sosial tanpa harus takut kehadapatn bandwidth juga kuota internet. Video yang berukuran kecil juga tidak akan menyesaki storage smartphone yang kamu miliki. 

10. Panda Video Compressor

Terakhir ada Panda Video Compressor, aplikasi untuk mengecilkan ukuran video yang komprehensif dan mudah digunakan. Aplikasi ini sangat efektif untuk mengecilkan ukuran video, sehingga storage smartphone terasa lebih lega.

Jangan khawatir, meskipun ukurannya direduksi sedemikian rupa, kualitas video tetap terjaga. Jadi kamu tidak perlu khawatir kualitas video menjadi buruk begitu diunggah ke media sosial sesuai Facebook, Twitter, Instagram, TikTok hingga Youtube.

Aplikasi kompres video sangat bermanfaat untuk mengurangi ukuran video sekaligus membuat storage smartphone lebih lega dengan signifikan. Kamu dapat download aplikasi di atas di Google Play juga App Store, semuanya gratis tanpa dipungut biaya. 

(GAD)

Total dibaca: 318x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


KHUSUS UNTUK ANDA

Sedang Viral, 15 Merk Kulkas yang Bagus dan Hemat Konsumsi Listrik